Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian dan lingkungan kehidupan keluarga/masyarakat berpenghasilan rendah yang tidak memiliki penghasilan dan pekerjaan menetap dan dapat dihuni dan sewa secara harian maupun bulanan.

Tujuan pembangunan rusunawa sejalan dengan Visi Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan pertamanan adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan kualitas perumahan permukiman
  • mengefisienkan pemanfaatan tanah dengan menciptakan lebih banyak RTH (Faktor ekologis dalam meningkatkan keserasian kawasan)
  • Mempercepat upaya penyediaan rumah layak dan terjangkau
  • Mengentaskan kawasan kumuh perkotaan

7 WILAYAH RUSUNAWA

Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang III
Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang 3 (Fanindo) memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 4 Twin Blok. Rusunawa Tanjung Uncang 3 terletak di Sebrang Fanindo tepatnya di sebelah SPBU Tanjung Uncang.
Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang II
Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang 2 memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 2 Twin Blok. Rusunawa Tanjung Uncang 2 terletak di perumahan Putrajaya Tanjung Uncang.
Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang I
Rusunawa Wilayah Tanjung Uncang I memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 8 Twin Blok. RusunawaTanjung Uncang I terletak di kawasan jalan masuk BatamecĀ 
Rusunawa Wilayah Muka Kuning II
Rusunawa Wilayah Muka Kuning 2 memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 3 Twin Blok. Rusunawa Muka Kuning 2 terletak di sebelah Kawasan Industri Batamindo, Rusunawa ini adalah bangunan terbaru.
Rusunawa Wilayah Muka Kuning I
Rusunawa Wilayah Muka Kuning 1 memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 7 Twin Blok.
Rusunawa Wilayah Tembesi
Rusunawa Wilayah Tembesi Top 100 memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 2 Twin Blok.  
Rusunawa Wilayah Sekupang
Rusunawa Wilayah Sekupang memiliki ukuran kamar type 27. Dan memiliki 4 Twin Blok.      

 

BERITA SEPUTAR RUSUNAWA PEMKO BATAM

Kunjungan Kerja Dinas Perumahan Dan Permukiman Kota Balikpapan
Kasi Rumah Susun Bapak Joko Susilo dan Kepala Rusunawa Bapak Teguh Eko Raharjo menerima Kunjungan Kerja Dinas Perumahan Dan Permukiman Kota Balikpapan. Kamis, 25 Oktober 2018
Rapat Koordinasi Pengelola Rusunawa
Rapat koordinasi pengelola rusunawa bersama dipimpin Kabid Perumahan Bapak Bambang Sukirwan didampingi Kasi Rusun Bapak Joko Susilo dan Kepala UPT Rusunawa Bapak Teguh Eko Raharjo. Rabu, 24 Oktober 2018
Kegiatan Perbaikan Rusunawa
Memperbaiki kamar mandi dan westafel blok A 2.1.7, Perbaikan tiang kropos blok C lantai dasar, pengecatan portal security, Perbaikan polongan C2-4-7 pengecakan Fire Extinguisher/APAR (alat Pemadam Api Ringan) sebelum dipasang di semua<a class="moretag" href="http://perakimtan.batam.go.id/rusunawa/kegiatan-perbaikan-rusunawa/">Read More...</a>
Apel Pagi Karyawan Rusunawa
Apel pagi seluruh karyawan rusunawa Bidang Perumahan Dinas Perakimtan Batam disetiap Wilayah, Senin, 22 Oktober 2018