Disperakimtan  Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (DISPERAKIMTAN) Kota Batam Herman Rozie, S. STP., M.Si langsung memimpin sosialisasi penggunaan aplikasi e-SAID secara perdana, dihadapan Camat beserta tim IT dari 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Lubuk Baja dan Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Batuaji. 
KADIS PERAKIMTAN Herman Rozie S. STP, M. Si mengatakan bahwa e-SAID (Elektronik-Sistem Aspirasi Informasi dan Data Perakimtan) merupakan sebuah aplikasi yang dibangun oleh DISPERAKIMTAN untuk mempermudah, mempercepat rencana pembangunan, dan monitoring pelaksanaan pembangunan di Kota Batam. Dengan adanya aplikasi e-SAID ini kita berharap pembangunan Kota Batam dapat dilakukan Tepat Sasaran, Transparan. Dan Tidak ada lagi alasan yang tidak prinsipil karena kita bisa bekerja berdasarkan data, sehingga akan terlihat ketepatan waktu atau tempat serta hasil pelaksanaan kegiatan yang akan, sedang dan sudah dilaksanakan. Dan Walikota Batam Bapak H. M. Rudi, bertekad untuk merobah Kota Batam menjadi lebih baik dan transparan yang tentunya menuju bandar madani yang bermartabat.

” Dan  dengan aplikasi ini kita bisa bekerja dimana saja dan kapan saja, sangat efektif serta efisien karena tidak hanya bisa diakses dengan menggukan PC ( Personal Computer) namun aplikasi ini bisa diakses melalui handphone sehingga dimanapun berada lebih memudahkan untuk lelakukan pengimputan. Dan apabila Bapak/Ibu berada dilokasi yang perlu pembangunan, maka Bapak/Ibu tinggal photo pakai Handphone dan bisa langsung dikirim. ” ungkap Herman.
Herman menambahkan, bagi petugas yang ada di Kecamatan dan Kelurahan akan diberikan username serta Password penggunaan e-SAID. Penggunaan aplikasi e-SAID cukup mudah, pengguna bisa langsung login ke sistem memalui alamat http://esaid.batam.go.id atau bisa melalui http://www.seputarperkim.com/menu. Selain penginputan data teks, e-SAID, juga dilengkapi dengan fasilitas upload photo dan berkas pendukung serta koordinat google maps. tambahnya

Herman menuturkan bahawa masyarakat juga bisa mengetahui dan melihat berbagai informasi seputar Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (DISPERAKIMTAN) Kota Batam di Website Disperakimtan www.seputarperkim.com dan Facebook Disperkimtanbatam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.