Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2020
di Tanjung Gundap Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam

Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengahadiri Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Tua Tanjung Gundap Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Selasa 30 Juni 2020 yang diawali dengan upacara pembukaan TMMD di Engku Putri Batam Centre.

Program pembangunan ini merupakan inisiatifnya dari Kodim 0316/ Batam berdasarkan usulan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung program tersebut. Walikota Batam berharap fasilitas tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan ia mengapresiasi langkah TNI dalam membangun wilayah Kampung Tua Tanjung Gundap ini.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid ketika meninjau kesiapan TMMD mengatakan bahwa Melalui program TMMD ini ada 8 item yang dibangun, yaitu berupa jalan lingkungan sepanjang 1.200 meter, Drainase ukuran U40 sepanjang 410 Meter, 2 Unit Pos Kamling, 2 Unit Tribune dan Gawang sepak bola, Gorong-gorong diameter 50 sepanjang 40 meter, dan Batu miring 34 meter. selain itu juga ada perbaikan plafon di Gedung Taman Pendididilan Al-Qur’an dan pembangunan tugu monumen TMMD satu unit.

Menanggapi program tersebut, warga Kampung Tua Tanjung Gundap mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Inf Ahmad Daud Harahap, yang telah memilih kampung mereka sebagai lokasi TMMD 2020 di Kota Batam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.